Anjing Tertua Di Jepang Akhirnya Mati

Bookmark and Share
Anjing tertua di dunia mati di Jepang. Pusuke, nama anjing itu, mati di umur 26 tahun 9 bulan, atau setara dengan lebih dari 120 tahun di umur manusia. Tidak jelas sebab kematian anjing itu. Pusuke tiba-tiba saja menolak untuk makan dan mengalami kesulitan bernapas setelah sekian lama dalam kondisi sehat.

Pusuke mengembuskan napas terakhir pada Senin (5/11/2011) sore. Dilaporkan Kyodo News dan AFP, Kamis (8/12/2011), anjing itu mati dalam kasih sayang pemiliknya, Yumiko Shinohara. Shinohara mengatakan, "Dia telah hidup dengan saya selama 26 tahun, dan dia telah menjadi anak saya. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih padanya karena telah hidup begitu lama," ungkapnya.

Pusuke adalah anjing jantan yang dinobatkan sebagai anjing tertua dalam Guinness Book of Records. Ia mungkin juga salah satu anjing paling beruntung. Tak hanya anjing yang punya umur panjang di Jepang. Manusia Jepang juga punya harapan hidup paling tinggi.

Dinyatakan September 2011, bahwa 37 dari 100.000 orang di Jepang berusia lebih dari 100 tahun. 87 persen di antaranya adalah perempuan.

Sumber : http://sains.kompas.com

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment