Makanan dan Minuman Yang Dapat Merusak Otak

Bookmark and Share
Jika anda pecinta kuliner sejati, pastikan anda juga tahu apa yang harus anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Makanan dan minuman tidak hanya menjadikan tubuh anda sehat namun juga bisa sebaliknya yakni bisa menjadi racun bagi tubuh. Kali ini kita akan membahas secara spesifik tentang makanan dan minuman yang dapat menimbulkan efek negatif bagi otak. Beberapa makanan dan minuman ternyata dapat merusak otak kita, apa sajakah itu? dan bagaimana itu bisa terjadi? Simak ulasan berikut.

1. Sate
Kalau anda gemar makan sate, jangan lupa makan ketimun setelahnya. Karena ketika kita makan sate sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker dan mengakibatkan sel-sel pada otak tidak berkembang dan pada akhirnya bisa membuat anda susah berkonsentrasi. Untuk itu kita punya obatnya yaitu ketimun yang disarankan untuk dimakan setelah makan sate. Karena sate mempunyai zat Karsinogen (penyebab kanker) tetapi ketimun ternyata punya anti Karsinogen. Jadi sekali lagi jangan lupa makan ketimun setelah makan sate.

2. Udang dan Vitamin C
Jangan makan udang setelah Anda makan Vitamin C. Karena ini akan menyebabkan keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupakan proses reaksi dari Udang dan Vitamin C di dalam tubuh dan berakibat
keracunan yang fatal dalam hitungan jam. Mengkonsumsi udang dan Vitamin C secara bersamaan dapat mengakibatkan sel2 stimulus Otak menjadi gampang terganggu, pada akhirnya dapat mengakibatkan Kebodohan dan IQ menjadi Turun.

3. Mie instan
Untuk para penggemar mie instan, pastikan anda punya selang waktu paling tidak 3 (tiga) hari setelah anda mengkonsumsi mie instan, jika anda akan mengkonsumsinya lagi. Dari informasi kedokteran, ternyata terdapat lilin yang melapisi mie instan. Itu sebabnya mengapa mie instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak. Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker. Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mi instan setiap hari. Akhirnya dia menderita kanker.

4. Minuman beralkohol
Bahayanya karena dapat merusak hati untuk menawarkan racun, sehingga darah beracun sampai ke otak. Kalau di Amerika minuman beralkohol hanya disarankan untuk orang yang berusia lebih dari 21 tahun, karena dalam usia yang dini, otak sangat mudah sekali rusak oleh pengaruh alkohol.

5. Kopi
Minum kopi secara berlebihan juga tidak baik untuk otak, para Ilmuwan menganjurkan minum kopi maksimal hanya 3 gelas cangkir per hari, itupun cangkir yang berukuran kecil.


via veromons.blogspot.com

{ 1 comments... Views All / Post Comment! }

SEO Maju Jaya said...

Padahal enak-enak. kenapa harus merusak otak yaa???
Obat Asam Urat

Post a Comment