Tips - Tips Untuk Menjaga Hubungan Baik Dengan Rekan Kerja

Bookmark and Share

Salah satu hal yang membuat anda merasa sebal dengan pekerjaan anda adalah lingkungan kerja. Lingkungan kerja juga bermacam-macam seperti kondisi ruangan kantor anda ataupun rekan kerja anda. Kebanyakan permasalahan anda terhadap rasa bosannya anda terhadap pekerjaan anda adalah faktor rekan kerja. Kita akan merasa sulit untuk dapat bekerja dengan baik apabila kita tidak mempunyai hubungan yang baik dengan rekan kerja anda.

Jika hubungan anda dengan rekan kerja buruk maka akan menimbulkan ketidakharmonisan, permusuhan dan sebagainya. Maka, menjaga hubungan persahabatan di kantor sangatlah penting. Lalu bagaimana caranya membina hubungan yang baik dengan rekan kerja? Berikut beberapa tipsnya :

Hormat 
Jangan tunjukkan superioritas di depan rekan-rekan. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki hak pendapat.

Menerima 
Sangat penting untuk menerima kekurangan maupun kelebihan seseorang. Tidak ada yang sempurna. Semua orang membuat kesalahan.

Jujur 
Sangat penting untuk jujur pada diri sendiri dan rekan Anda. Cobalah untuk menjadi sosok yang rendah hati, terbuka dan bersahabat ketika mereka memiliki masalah.

Tidak bergosip 
Jangan membahas salah satu rekan dengan yang lain. Anda tidak pernah tahu kapan hal itu akan berbalik dan akan menyebabkan banyak masalah dan kesulitan untuk Anda. Jika tidak menyukai seseorang, simpan untuk diri sendiri. Jika tidak, Anda akan disalahkan di kemudian hari.

Kontak mata 
Tersenyumlah setiap waktu, tertawa pada lelucon mereka, dan cobalah untuk tidak menyilangkan tangan dan kaki ketika Anda duduk di depan mereka.

Jalan keluar 
Siapa bilang rekan kerja tak bisa jadi teman baik? Cobalah untuk pergi keluar dengan mereka untuk makan siang atau makan malam. Ini akan membuat hubungan menjadi lebih baik.

Tidak menuntut 
Ketika Anda membantu seseorang dan ia ingin melakukan sesuatu sebagai imbalan untuk Anda, cukup katakana, “Tidak terima kasih.” Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan rasa hormat untuk diri sendiri.

Semoga tips-tips tersebut dapat menjaga hubungan baik anda dengan rekan kerja anda.


via beritaprima.com

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment