Posisi Tidur Yang Nyaman dan Baik Bagi Kesehatan

Bookmark and Share
posisi tidur
Posisi tidur ternyata juga ikut mempengaruhi kesehatan anda. Jangan anggap remeh posisi tidur anda karena jika anda salah posisi akan dapat menimbulkan masalah seperti badan pegal-pegal, tidur tak nyenyak, sulit bernapas dan tentunya ketidaknyamanan dalam tubuh anda. Lalu bagaimana posisi tidur yang baik dan ideal?

Posisi Miring
Salah satu posisi tidur yang nyaman untuk anda adalah posisi miring. Posisi ini dapat meringankan orang yang sedang mengalami nyeri punggung. Para dokter memberikan saran agar menempatkan bantal di bawah lutut agar mencegah anda mendengkur serta meringankan dan membuat nyaman pinggang anda.

Posisi terlentang
Posisi terlentang juga sangat baik untuk tidur anda. Posisi tidur ini membantu mencegah rasa sakit di leher dan punggung anda. Namun posisi tidur ini rentan terhadap 'aktivitas' mendengkur anda dan juga tidak dianjurkan bagi penderita gangguan tidur dengan kesulitan bernafas.

Posisi Kiri Tubuh
Khusus bagi wanita hamil disarankan untuk tidur di sisi kiri mereka karena di posisi ini darah akan menjadi normal bersirkulasi ke janin. Namun posisi ini juga dapat menyebabkan leher dan bahu terasa tegang.

Mungkin setiap orang mempunyai posisi tidur mereka sendiri yang tentunya membuat mereka nyaman. Namun yang jelas adalah tidak dianjurkan untuk tidur dengan posisi telungkup karena anda akan sangat kesulitan bernafas dan tidak akan mendapatkan 'mimpi yang indah'. Ok good night all..^_^

via mencoba-sukes.blogspot.com

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment