8 Cara Untuk Menambah Tinggi Badan Anda

Bookmark and Share
Tinggi badan seseorang biasanya terhenti pada usia 18-25 tahun. Apalagi untuk wanita, biasanya tinggi badan wanita mencapai puncaknya pada usia 21 tahun. Namun bagi anda yang masih belum percaya diri terhadap tinggi badan anda, anda masih mempunyai kesempatan untuk menambah tinggi badan anda di atas usia itu. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan mengkombinasikan antara asupan makan, latihan fisik, dan tidur teratur hingga usia anda 30 tahun. Untuk latihan yang dapat mendorong pertumbuhan tinggi badan anda, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan yaitu :

1. Sprint (lari cepat jarak pendek)
Sprint berguna untuk meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kaki selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot sehingga dapat mendorong pertumbuhan tinggi badan. Namun jangan terlalu sering melakukannya karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Sprint dianjurkan pada permukaan alami seperti lantai atau rumput, bukan beton.

2. Menendang
Menendang juga baik bagi pertumbuhan tinggi badan anda. Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Ulangi minimal 20 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Lakukan latihan ini selama 20 kali, karena dapat memperpanjang tulang kering dan paha.

3. Lompat
Berdirilah di depan bangku atau tangga setinggi kaki. Untuk memulai, lompat dengan satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat hingga tiga kali. Anda bisa beristirahat di sela latihan.

4. Lompat tali
Latihan ini sangat menyenangkan, apalagi jika Anda sambil mendengarkan musik menghentak. Lakukan sebanyak 300 kali setiap hari. Sudah menyenangkan juga baik bagi pertumbuhan tinggi badan anda pula.

5. Berayun
Gunakan penahan atau ambang pintu yang tinggi. Anda dapat membelinya di toko peralatan olahraga. Awali posisi dengan berdiri lalu biarkan tubuh berayun. Posisi kaki bisa lurus atau ditekuk, buatlah tubuh senyaman mungkin. Lakukan gerakan ini setidaknya 10 kali dalam sehari.

6. Free Hand
Berdirilah tegak dalam ruangan yang luas dan tarik napas dalam-dalam. Angkat tangan letakan di tingkat bahu, lalu dorong tangan sejauh mungkin dan lepaskan napas. Ulangi 8 -10 kali.Tarik napas dan kembali memosisikan tangan. Lalu, angkat tumit sambil berdiri jinjit, hembuskan napas, ulangi 80-10 kali. Tarik napas dan angkat lengan terentang di atas kepala. Lalu ayunkan ke dalam dengan arah melingkar dan buang napas. Ulangi 80-10 kali.

7. Bersepeda
Bersepeda juga tidak diragukan lagi untuk mempercepat pertbumbuhan tinggi badan. Gerakan mengayuh sepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Lakukanlah selama sekitar 10-15 menit. Anda juga dapat menggunakan sepeda statis atau stationary cycle.

8. Berenang
Seperti halnya bersepeda berenang dipercaya sangat efektif untuk membuat tubuh fit dan lebih fleksibel sehingga baik bagi pertumbuhan tinggi badan anda. Lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit.

Pilih latihan yang paling cocok untuk Anda. Tapi harus dilakukan secara teratur dan konsisten. Cobalah untuk memiliki waktu teratur untuk latihan Anda sehingga Anda dapat merasakan efeknya. Semoga tinggi badan anda bisa bertambah. Selamat mencoba.

via kaskus

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment